Jafana Buka Bersama di Panti Asuhan Nurul Yasmin

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII), Jama’ah Fathan Mubina (JAFANA) berbagi kebahagiaan dengan menggelar acara buka bersama keluarga besar Panti Asuhan Nurul Yasmin, Kroco, Sukorharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta, Rabu, 14 Juni 2017. Selain buka bersama, kegiatan juga diisi dengan permainan-permainan lompat berkode, sholat magrib berjamaah, ramah tamah, sholat isya’ berjamaah, sholat tarawih dan witir berjamaan,serta tausiyah  yang disampaikan oleh  Muh. Arif Rizqi, S.Psi.

Dalam tausiyahnya, sosok yang dikenal sangat supel dan ramah kepada siapa saja tersebut menyampaikan tentang larangan berputus asa dan keutamaan bersedekah. Selebihnya, pemilik sapaan Arif ini menceritakan tentang prose metamor”poso” yang terjadi pada ulat dan ular. Meski kedua hewan tersebut sama-sama melakukan ritual puasa, tapi tujuan akhirnya sangatlah berbeda. Jika ular dapat berganti kulit usai puasa dengan tetap menjadi hewan yang membahayakan dan mengerikan bagi sebagian orang, hal ini sangat berbeda dengan perubahan wujud hasil puasa dari seekor ulat. Saat menjadi ulat, sebagian besar orang juga takut dan mungkin jijik melihatnya. Namun saat seekor ulat berubah menjadi kupu-kupu usai berpuasa, maka bisa dipastikan sebagian besar orang akan sangat suka melihatnya keindahannya.

“Maka kita haruslah mengikuti apa yg terjadi pada ulat yaitu ketika telah selesai berpuasa mengalami perubahan yg positif”, tegas Arif Rizqi..

Selain itu, LDF JAFANA juga memberikan bantuan berupa uang, beras 100 kg, serta perlengkapan sekolah seperti buku tulis, pulpen dan juga pensil.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.