MAPPRO Ambil Sumpah 5 Orang Master Psikologi

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Program Magister Psikologi Profesi (MAPPRO) Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) kembali mengambil sumpah  terhadap 5 orang lulusannya, yakni Pamuharsi, S.Psi., M.Psi., Darmawan Wicaksono, S.Psi., M.Psi., Firman Firdaus Salim, S.Psi., M.Psi., Hesty Yuliasari, S.Psi. M.Psi dan Cindani Trika Kusuma, S.Psi., M.Psi., Sabtu, 22 April 2017 di Auditorium FPSB UII. Selain dihadiri Dr.rer.nat. Arief Fahmie, S.Psi., M.A., Psikolog (Dekan FPSB UII), Nandang Sutrisno, SH., LLM., M.Hum., Ph.D selaku Rektor UII pun turut hadir menyaksikan prosesi pengambilan sumpah tersebut.

Dalam sambutannya, Rektor mengingatkan semakin banyaknya permasalahan di masyarakat yang membutuhkan kehadiran psikolog. Seperti halnya Pilkada di berbagai daerah, usai pelaksanaan pastilah meninggalkan banyak permasalahan, termasuk yang paling menonjol dan sering terjadi adalah keretakan hubungan antar masyarakat yang berbeda dalam memberikan dukungan kepada calon kepala daerah saat kampanye hingga saat pencoblosan.

 

Semantara Raden Sumedi Priyana Nugraha, Drs., M.Sc., Ph. mewakili pengurus HIMPSI Wilayah Yogyakarta yang berhalangan hadir mengatakan pentingnya para lulusan Mappro memiliki ‘semangat bermanfaat setiap hari bagi masyarakat’. Beliau juga berpesan agar para lulusan terus senantiasa belajar dan belajar. Selain meningkatkan keilmuan, juga perlu kiranya meningkatkan kualitas diri (motivasi, self confidence, hard work, dll). Selain diminta bergabung dengan HIMPSI, lulusan juga diminta bergabung dengan berbagai lembaga profesi lainnya. Hal ini dalam rangka menambah atau memperkaya jaringan. Dengan  jaringan yang banyak, maka akan memperbanyak juga kesempatan untuk memperoleh pekerjaan. Namun demikian, menciptakan lapangan pekerjaan dirasa akan jauh lebih baik dan bermanfaat dibanding mencari pekerjaan.  Terakhir sosok yang akrab disapa Pak Sumedi ini mengajak lulusan untuk membiasakan diri dengan kebiasaan yang baru, yakni sebagai seorang psikolog yang mempunyai peran sebagai pemecah masalah atau problem solver.

Selamat dan semoga ilmu yang diterima dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.