Kepercayaan Masyarakat Meningkat, Pendaftar UII Naik 72,28 Persen

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Pendaftar pada Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Islam Indonesia (UII) Periode 2 tahun 2017 meningkat 72,28 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Hingga penutupan pendaftaran Paper Based Test (PBT) Periode 2 pada 25 Maret 2017 pukul 14:00 WIB, jumlah pendaftar pada PMB UII Periode 2 mencapai 5.270 orang. Jumlah ini naik 2.211 orang atau 72,28 persen lebih dari periode yang sama pada tahun 2016 sejumlah 3.059 orang. Pendaftaran Periode 2 sendiri dibuka sejak 9 Januari sampai dengan 25 Maret 2017.

Demikian disampaikan Rektor UII, Nandang Sutrisno, SH, MHum, LLM, PhD saat meninjau pelaksanaan ujian PBT Periode 2, Minggu (26/3) di Gedung Mohammad Natsir, Kampus Terpadu UII.

 

“Peningkatan jumlah pendaftar ini menujukkan kepercayaan masyarakat yang semakin tinggi terhadap UII. Hal ini sejalan dengan beragam pencapaian yang telah diraih UII hingga saat ini,” ungkap Nandang.

Nandang menyampaikan bahwa kenaikan pendaftar ini juga dikarenakan kualitas pendidikan tinggi di UII yang semakin unggul. Selain akreditasi institusi A serta 70 persen program studi di UII juga terakreditasi A oleh BAN PT, hingga Maret 2017, UII telah memiliki tiga program studi terakreditasi internasional.

Menurut Nandang, akreditasi menjadi elemen yang sangat penting sebagai wujud penjaminan mutu pendidikan tinggi di level nasional maupun internasional. “Artinya, akreditasi adalah bentuk jaminan kepada masyarakat bahwa UII telah menyelenggarakan pendidikan berkualitas sesuai dengan standar mutu yang ditetapkan,” ucapnya.

Ditambahkan Nandang, selain akreditasi, peningkatan jumlah pendaftar juga tercapai lantaran prestasi UII selama beberapa tahun terakhir. “Kami bersyukur, pemeringkatan Perguruan Tinggi oleh Kemenristekdikti tahun 2016 menempatkan UII sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dengan kinerja penelitian terbaik se-Indonesia, serta PTS terbaik se-wilayah Kopertis V,” ungkapnya.

Demikian juga halnya dengan prestasi mahasiswa yang semakin unggul. Pada tahun 2017, UII menjadi PTS dengan jumlah proposal PKM yang paling banyak didanai Kemenristekdikti.

Sementara itu, Ketua PMB UII, Arief Rahman, SE, SIP., M.Com., Ph.D. menyampaikan bahwa peningkatan jumlah pendaftar UII pada Periode 2 sejalan dengan peningkatan jumlah pendaftar sejak PMB UII tahun 2017 dibuka. “Sejak Periode 1 hingga akhir Periode 2, pendaftar UII telah mencapai jumlah 7.429 orang, meningkat 19,38 persen dibanding tahun lalu,” pungkas Arief.

#Ditulis ulang dari : www.uii.ac.id

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.