Psikologi Kaji Dimensi Budaya dalam Kehidupan Agama

Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Dalam rangka mengidentifikasi karakter muslim Indonesia yang sangat beragam, unik dan komplek melalui pemahaman  indikator-indikator character strenght  sehingga dosen prodi psikologi UII dapat menelaah dan memberi treatmen yang tepat kepada masyarakat muslim Indonesia, prodi Psikologi Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) yang memang menjadikan Psikologi Islami sebagai salah satu kekhasan (keunggulan) secara khusus menyelenggarakan workshop Potret Masyarakat Muslim di Indonesia:“ Identifikasi Character Strenght Muslim Indonesia”dengan mengundang Dr.Phil. Ahmad Norma Permata. M.A. sebagai pemateri, Kamis, 15 Desember 2016.

 

Dalam paparannya yang berjudul Struktur dan Dinamika Keberagamaan Muslim Indonesia, Ahmad Norma Permata banyak menyampaikan kondisi realitas masyarakat muslim di Indonesia dari berbagai perspektif/teori yang kebanyakan membagi dalam beberapa cluster masyarakat muslim, seperti abangan, kejawen, tradisionis, puritan, modernis dan juga fundamentalis. Hanya saja, yang menjadi pertanyaan mendasar kemudian menurutnya adalah apakah kondisi masyarakat tersebut akan berimplikasi pada pembangunan Psikologi Islami di Indonesia?

Oleh karenya, untuk benar-benar bias memahami karakter muslim tersebut agar ilmu psikologi dapat menerapkan/mengaplikasi treatmen tertentu pada komunitas muslim, diskusi pun terus berlanjut pada hari Senin, 19 Desember 2016.  

 

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.