FPSB Gelar Pelatihan Pengembangan Kemampuan Manajerial dan Kepemimpinan

“Kegiatan itu (baca: Pelatihan Pengembangan Kemampuan Manajerial dan Kepemimpina) dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kekompakan, kerjasama dan sinergisitas antara pimpinan, sehingga nantinya dapat melaksanakan program kerja Fakultas dengan baik”. Demikian ungkap Wakil Dekan FPSB UII, Dr. Hepi Wahyuningsih, M.Si saat ditanya terkait dengan penyelenggaraan ‘Pelatihan Pengembangan Kemampuan Manajerial dan Kepemimpinan’ yang diperuntukan bagi para kepala urusan (ka.ur), kepala divisi (ka.div), dan juga ketua & sekretaris program studi (ka/sek.prodi) , pada hari Sabtu, 14 Maret 2015 lalu di Sungai Elo Magelang.

Konsep pelatihan sendiri diwujudkan dalam bentuk fun games usai rafting bersama menyusuri Sungai Elo Magelang selama lebih kurang 2,5 jam. “Secara keseluruhan acara kemarin berlangsung dengan baik. Mereka sudah tampak kompak dan akrab. Itu sudah cukup menjadi awal yang baik. Ke depan rencananya memang akan ada pelatihan khusus (materi)”, pungkas bu Hepi.

Tanggapan positif juga disampaikan oleh salah satu peserta, yakni Bapak Zumaroh. Menurutnya kegiatan tersebut bisa menjadi sarana membangun kerbersamaan dan kekompakan diantara peserta. “Kalau bisa rutin ya tentu lebih baik”, ungkap sosok yang saat ini mendapat amanah sebagai kepala urusan SDM FPSB UII.