Arief Fahmie: Optimalkan Pemanfaatan Fasilitas Kampus untuk Kegiatan Kemahasiswaan

Mengusung tema ‘Menggagas Bersama Kemahasiswaan FPSB UII’, Pimpinan Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya (FPSB) Universitas Islam Indonesia (UII) melalui tim khusus yang dibentuk (Tim Pengembangan Potensi Mahasiswa) mengadakan pertemuan dengan perwakilan dari seluruh lembaga/komunitas di FPSB UII, Selasa, 16 Desember 2014 di Student Acces Centre FPSB UII. Dekan FPSB UII, Dr.rer.nat Arief Fahmi , M.A., HRM., Psikolog tampak hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam pesannya, Pak Arief (panggilan akrab Dr.rer.nat Arief Fahmi) mengapresiasi pertemuan tersebut sebagai langkah awal untuk kebaikan kemahasiswaan FPSB UII. “Silahkan mahasiswa untuk mengoptimalkan pemanfaatan semua fasilitas yang ada di kampus sebagai bagian dari proses belajar. Yang penting terawat dan terjaga kebersihannya. Intinya semua yang kita miliki di FPSB bisa dijadikan sebagai bagian dari proses belajar. Karena belajar tidak hanya di kelas”, ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Tim Pengembangan Potensi Mahasiswa yang diketuai oleh Nizamuddin Sadiq, S.Pd., M.Hum menampung aspirasi/masukan yang disampaikan oleh perwakilan dari lembaga mahasiswa dan atau klub-klub/komunitas yang ada di FPSB UII seperti keinginan untuk bisa menggunakan hall dengan waktu yang lebih lama (sd jam 22 malam), adanya penyelenggaraan magang bagi mahasiswa/i prodi Psikologi, keinginan untuk menghidupkan kembali teater FPSB UII, penambahan fasilitas bagi mahasiswa/i penyandang cacat/difabel, dan lain sebagainya.

Ke depan Pak Arief berharap agar seluruh kegiatan mahasiswa dapat lebih tertata dalam penjadwalannya. Dengan penataan atau penjadwalan yang lebih baik, maka ketersediaan fasilitas (tempat penyelenggaraan-Auditorium, sound system, dll) akan lebih terjamin jika dibandingkan dengan penyelenggaraan yang saling bersamaan waktu penyeleggaraannya.